Informasi PPDB Online


SMA NEGERI 1 NABIRE menyediakan PPDB secara online diharapkan proses PPDB dapat berjalan cepat dan bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun selama sesi PPDB Online dibuka. Proses pendaftaran calon siswa baru tidak menggunakan formulir konvensional hanya dengan mengakses website PPDB Online SMA NEGERI 1 NABIRE.

Pengisian form PPDB Online mohon diperhatikan data yang dibutuhkan yang nantinya akan dipakai dalam proses PPDB. Setelah proses pengisian form PPDB secara online berhasil dilakukan, calon siswa akan mendapat bukti daftar dengan nomor pendaftaran dan harus disimpan yang akan digunakan untuk proses selanjutnya.

INFOMASI PENTING !!!


    Pengumuman HASIL SELEKSI PPDB SMA Negeri 1 Nabire dapat dilihat pada Tanggal 27 Juni 2023, pada pukul 18.00 WIT. LOGIN SISWA UNTUK MENGETAHUI KELULUSAN.
    Rapat orang tua siswa yang dinyatakan lulus seleksi pada tanggal 1 Juli 2023. Pendaftaran ulang calon peserta didik baru pada tanggal 3,4,5 dan 6 Juli 2023

    Terimakasih.


Prosedur PPDB Online


  1. 1. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 3 s/d 9 JUNI 2023, Dengan alamat pendaftaran online di:https://ppdb.sman1nabire.sch.id/
  2. Silakan unduh/download INFORMASI TENTANG PPDB pada menu DOWNLOAD untuk dipahami sebelum melakukan Pendaftaran atau klik DISINI.
  3. Jalur Zonasi: Meliputi Wilayah Zonasi Kelurahan Nabarua, Oyehe, Kota Lama, Kalibobo Putaran 2 (dua), Bumi Wonorejo, Malompo, Kali Nona, Karang Mulia, Karang Tumaritis, Kali Harapan,Girimulyo.
  4. Jalur Prestasi : Nilai ujian Sekolah atau UN dan /atau, nilai rapor semester 1 sampai dengan 5. Peringkat 1 - 5 setiap semester di buktikan dengan sertifikat/piagam sekolah.Hasil perlombaan dan/atau penghargaan/piagam di bidang akademik dan surat keterangan dari sekolah. Non-akademik pada tingkat internasional, tingkat nasional, tingkat provinsi, dan/atau tingkat kabupaten/kota. Sertifikat pernah menjabat sebagai ketua, wakil, sekertaris dan bendahara OSIS.
  5. Jalur Afirmasi : Bagi peserta didik yang berasal dari keluarga ekonomi tidak mampu (KETM), dibuktikan dengan keikutsertaan peserta didik dalam program penanganan keluarga tidak mampu dari Pemerintah Pusat atau Pemerintah Daerah seperti: 1. Kartu Indonesia Pintar (KIP) 2. Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) 3. Kartu Pra Sejahtera (KPS) 4. Kartu Pelindung Sosial (KPS).Dan peserta didik yang berdomisili dalam wilayah zonasi..
  6. Jalur Perpindahan Orang Tua/Wali : Jalur perpindahan tugas orang/wali merupakan jalur PPDB yang disediakan bagi calon peserta didik yang berdomisili dalam wilayah zonasi, mengikuti perpindahan tempat tugas orang tua/wali dibuktikan dengan surat penugasan dari instansi, lembaga, kantor, atau perusahaan yang mempekerjakan.
  7. Penyerahan berkas calon peserta didik ke panitia PPDB dimulai pada Tanggal 10,12 DAN 13 JUNI 2023 di Lab. Komputer SMA Negeri 1 Nabire wajib menggunakan seragam SMP..
  8. Menyerahkan BERKAS VERIFIKASI antara lain:
    1. Foto copy bukti pendaftaran yang telah di print 1 rangkap,
    2. Menyerahkan SKL yang telah dilengkapi nilai 1 rangkap,
    3. Menyerahkan foto copy kartu keluarga 1 rangkap,
    4. Menyerahkan pas foto 3x4=2 lembar (latar merah),
    5. Menyerahkan surat pernyataan keaslian dokumen 1 rangkap,
    6. Seluruh berkas di masukkan ke dalam map batik :
    - Jalur zonasi map warna merah,
    - Jalur prestasi map warna kuning,
    - Jalur afirmasi map warna hijau,
    - Jalur perpindahan orang tua map warna biru .
  9. Panitia PPDB akan melakukan Verifikasi dan Validasi Berkas Pendaftaran.
  10. Setelah selesai Calon Siswa Menerima TANDA BUKTI VERIFIKASI.
  11. Mengikuti Ujian Berbasis Komputer (UBK) dan wawancara calon peserta didik wajib menggunakan seragam SMP, Tanggal 19, 20 dan 21 JUNI 2023, , Adapun NAMA PESERTA DAN JADWAL UJIAN dapat dilihat disini
  12. Pengumuman HASIL SELEKSI PPDB SMA N 1 Nabire dapat dilihat pada Tanggal 27 Juni 2023..
  13. Jadwal Pendaftaran ulang (registrasi) bagi calon peserta didik yang dinyatakan LULUS pada Tanggal 3, 4, 5 dan 6 JULI 2023. Menyerahkan berkas foto copy BUKTI LULUS yang telah di print 1 rangkap.
  14. PENGUMUMAN HASIL PPDB Online bisa dilihat di Web PPDB SMA N 1 NABIRE. Dengan memasukkan No. Pendaftaran dan nomer NISN pada menu login calon siswa.

Alur PPDB Online


VISI DAN MISI PPDB ON LINE


BROSUR PPDB ON LINE




Kontak Kami


Jl. R.E Martadinata 988817 Nabire - Papua

0984-2722238   smasatunabire@gmail.com

SMA NEGERI 1 NABIRE